Jatim

Apresiasi Kiprah Guru TPQ, H. Subandi Berjanji Tingkatkan Kesejahteraannya

Share Berita:

SIDOARJO, PEWARTAPOS.COM – Plt Bupati Sidoarjo H Subandi,SH,M.Kn benar-benar bersyukur. Bertahun-tahun lamanya menunggu, Subandi akhirnya bersua dengan guru-guru TPQ. Merekalah sosok-sosok penting di balik persiapan generasi masa depan Sidoarjo. Guru-guru TPQ mendukung pertumbuhan anak-anak secara sempurna. Menjadi generasi Alquran.  

Momentum indah itu tercipta saat pengukuhan pengurus Perkumpulan Guru TPQ Sidoarjo pada Sabtu malam (15/6). Subandi menyampaikan penghargaannya di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo. Kontribusi guru-guru TPQ sangat diapresiasi. 

Plt Bupati Sidoarjo Subandi, foto bersama para guru TPQ

“Sekarang anggaran untuk guru-guru TPQ Rp 34,6 M per tahun. Akan kita upayakan meningkat pada 2025 nanti. Ini wujud perhatian Pemkab Sidoarjo atas kiprah para guru TPQ yang sangat kami hormati,” ungkap Subandi kepada ribuan guru TPQ Sabtu malam itu. 

Subandi terus  berharap dan mengajak para pendidik Alquran itu terus mencerdaskan generasi muda Sidoarjo. Murid TPQ yang sekarang anak-anak pada saatnya akan berperan di masa depan. Bekal ilmu Alquran akan mewarnai pertumbuhan jiwa dan raga mereka.  

Plt Bupati Sidoarjo, H Subandi

”Kontribusi guru-guru TPQ sangat besar dalam mencerdaskan bangsa di bidang diniyah. Saya sebagai pimpinan daerah hari ini rasanya lega sekali karena saya telah menunggu momen ini sudah 3 tahun lamanya,” tambah Subandi yang selama ini aktif mendukung berbagai kegiatan keagamaan ini. 

Pendidikan diniyah, lanjut Subandi, sangat penting dalam membentuk generasi berakhlak mulia. Sekaligus pemahaman agama yang kuat. Dari para ustadz dan ustadzah TPQ, anak-anak mendapatkan pendidikan sekaligus panutan. 

“Saya berharap kepengurusan yang baru saja dilantik semakin inovatif dan kreatif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di TPQ,” ungkap Subandi. 

Plt Bupati Sidoarjo H Subandi menyalami para guru TPQ di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo

Momentum pengukuhan dan pertemuan selanjutnya antara guru TPQ dengan pimpinan daerah bisa mempererat silaturahmi. Jika ada kendala atau masukan, Subandi menyatakan siap berdiskusi. Mencari solusi bersama. 

”Kebersamaan kita dibutuhkan untuk kemajuan pendidikan diniyah di Kabupaten Sidoarjo,” terang Subandi.

Kerja sama dan kebersamaan antara dirinya sebagai pemimpin daerah dan guru-guru TPQ bisa terus terjaga dan harmonis. Bantu- membantu. Gotong-royong. Saling mendukung demi memajukan pendidikan diniyah. Generasi masa depan diharapkan punya religiusitas dan moralitas yang tinggi. 

“Kita bina bersama generasi-generasi Qur’an. Pemerintah daerah akan terus menitipkan anak-anak bangsa kita kepada Panjenengan semua,” pinta Subandi yang menaruh perhatian tinggi untuk pembangunan pendidikan ini.

Ke depan, Subandi berkomitmen dan berupaya terus meningkatkan kesejahteraan para guru TPQ. Ustaz dan ustadzah. Jasa-jasa mereka sangat penting bagi pembangunan bidang keagamaan sejak dini. Lebih-lebih kehadiran sekitar 1.000 guru ngaji di Pendopo Delta Wibawa ini sekaligus menjadi doa bersama. Agar Kabupaten Sidoarjo lebih baik lagi. “Kami sangat bangga kepada para guru ngaji ini. Sekali lagi terima kasih atas kiprah selama ini. Kesejahteraan akan terus kami perhatikan,” ucap Subandi. (zki)


Share Berita:
Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close