HeadlineOlahraga

Kejurda FAJI Manfaatkan Ekstrimnya Sungai Baru, Glenmore

Share Berita:

SURABAYA, PEWARTAPOS.COM – Pengprov Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Jawa Timur, tancap gas menjelang PON XXI 2024 Aceh – Sumut, dengan menggelar Kejurda Arung Jeram di Sungai Baru, Glenmore, Banyuwangi yang dikenal dengan keektrimannya, 13 -15 Juni 2024.

“Di sela persiapan pelantikan pengurus baru FAJI yang diketuai Bapak Johanes Koento, agenda Kejurda tetap digelar sesuai jadwal karena ini program pembinaan dan persiapan PON XXI/2024 juga. Jadi harus tetap jalan,” ujar Plt Ketua FAJI Jatim, Nurul Ansori, Selasa (11/6/2024).

Dijelaskan Ansori, Selekda (Seleksi Daerah) Arung Jeram Jatim 2024 ini merupakan even lomba arung jeram yang mengusung tema konservasi sungai sebagaimana salah satu pilar organisasi FAJI. Tema ini, menjadi perhatian penting bagi FAJI dalam menjawab isu lingkungan hidup yang terkait dengan perubahan iklim.

“Tema ini bentuk kepedulian terkait kondisi sumberdaya air, khususnya daerah aliran sungai yang menghadapi banyak permasalahan lingkungan. Kejurda Arung Jeram Jatim 2024 ini, diharapkan dapat mendorong setiap tingkat kepengurusan FAJI termasuk anggota untuk dapat mengembangkan program-program organisasi yang berkaitan dengan kepedulian terhadap lingkungan,” harap Ansori.

Sementara itu, Event Director Kejurda, Alfan Impriadi, menjelaskan, Kejurda Arung Jeram Jatim 2024 merupakan Kompetisi Arung Jeram Klasifikasi D.

“Kelas lomba yang diperlombakan terdiri dari R4, yaitu empat orang pendayung. Dengan empat kategori kelompok umur yaitu Master, Open, Junior dan Youth,” jelasnya. (joe)


Share Berita:
Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close