Jatim

Kemenag Kota Blitar Lepas 174 Jemaah Haji Tahun 2024

Share Berita:

BLITAR, PEWARTAPOS.COM – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Blitar, Provinsi Jawa Timur melepas 174 calon jemaah haji kloter – 55 tahun 2024.

Plh. Kasi PHU Kemenag Kota Blitar, Muhammad Baidowi saat di konfirmasi mengatakan, alhamdulillah hari ini bisa terlaksana pelepasan jemaah calon haji Kota Blitar tahun 2024. Sebanyak 174 Jemaah Calon Haji yang nantinya akan di berangkatkan pada Jumat, 24/05/2024.

“Berhubung bapak walikota ada kegiatan ke jakarta maka pelepasan Calon jemaah haji Kota Blitar dimajukan hari ini. Dan sebenarnya untuk pemberangkatannya hari jumat tanggal 24/05/2024,”kata Baidowi usai pelepasan Calon Jamaah Haji di Gedung Kusumo Wicitro Kota Blitar, Rabu, 22/05/2024.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan pendampingan terkait dengan manasik kepada calon jemaah haji dari Kota Blitar.

Kemenag mencatat, calon jemaah haji asal Kota Blitar ada 76 orang laki-laki dan 98 orang perempuan.

“Rincian calon haji dari Kota Blitar usia tertua yakni 90 tahun ada dua orang yakni ibu Sutiyah dan ibu Syamsiah,” ujarnya.

Baidowi berharap, semoga Jemaah Kota Blitar lancar ibadahnya dan mabrur Hajinya. “Artinya, berangkat 174 pulang juga utuh 174,” harapnya.

Sementara itu, Walikota Blitar Drs H Santoso Mpd saat dikonfirmasi oleh media online pewartapos.com mengatakan, pihaknya berharap calon jemaah haji kota blitar sebelum berangkat harus mempersiapkan diri terlebih dahulu sebelum berangkat nanti.

“Jadi saya berharap untuk calon jemaah haji kota Blitar harus betul betul mempersiapkan diri sebelum berangkat nanti,”katanya.

Menurut informasi, lanjut Santoso saat ini di Mekkah cuaca sangat ekstrim, hampir mencapai 42 derajat. Artinya, cuaca saat ini sangat panas dan pihaknya berharap agar jemaah calon haji lebih bisa berikhtiar.

“Karena cuaca saat ini sangat ekstrim saya berharap siapapun harus bisa membekali diri sehingga disana dapat lancar untuk menjalankan rukun iman dan sunahnya haji ini,” ungkapnya.

Ketika disinggung terkait kuota untuk pemberangkatan tahun ini, Santoso menjelaskan,” Alhamdulillah untuk pemberangkatan jemaah calon haji tahun 2024 naik mencapai 100 persen dari tahun sebelumnya,”pungkasnya (dik).


Share Berita:
Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close