HeadlinePeristiwa

Mancing di Sungai, Temukan Jenazah Tersangkut Jaring Pancing

Share Berita:

SIDOARJO, PEWARTAPOS.COM – Dua orang sedang memancing di sungai Desa Penambangan Kecamatan Balongbendo Sidoarjo, Minggu (02/06/2024) pagi dikejutkan penemuan jenazah seorang laki-laki yang tersangkut pada jaring pancingnya.

Peristiwa penemuan jenazah lansia laki-laki ini dilaporkan oleh dua pemancing tersebut yang berada di lokasi. Anggota tim unit Reskrim Polsek Balongbendo segera mendatangi lokasi kejadian setelah menerima laporan.

“Kejadian yang diperkirakan terjadi sekitar pukul 07:15 WIB pagi hari, kemudian jenazah langsung dibawa ke Rumah Sakit Pusdik Porong,” ungkap Kapolsek Balongbendo Kompol Hasim As’ari, kepada pewartapos.com Minggu (02/06/2024).

Kronologi penemuan jenazah bermula saat dua orang pemancing, yakni Macmud Teguh (saksi 1) dan M. Hariono (saksi 2), warga Desa Kemangsen, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, tiba di lokasi sekitar pukul 07:15 WIB. Mereka memancing di wilayah Desa Penambangan RT 3/12, Kecamatan Balongbendo, timur DAM Sungai Mangetankanal.

“Saat jaring pancing ditarik terasa sangat berat. Pelapor dan saksi curiga dan akhirnya menarik jaring tersebut perlahan hingga ke pinggir sungai. Ketika sudah di pinggir, mereka mengetahui bahwa yang tersangkut di jaring adalah jenazah,” jelasnya.

Jenazah tersebut kemudian diangkat dari sungai ke pinggir oleh pelapor dan saksi. Setelah dilakukan olah TKP, jenazah tersebut diketahui bernama Suwarno (49), warga Kelurahan Kalijudan, Kota Surabaya.

Pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Selanjutnya, jenazah dibawa ke Rumah Sakit Pusdik Gasum Porong untuk dilakukan VER (Visum et Repertum).

Selain itu, polisi juga mencari keterangan dari sejumlah saksi dan menghubungi keluarga korban.

Saat ini, pihak Polsek Balongbendo telah meminta keterangan sejumlah saksi untuk pemeriksaan lebih lanjut dan untuk jenazah, sudah diidentifikasi serta keluarga korban telah dihubungi. (zki)


Share Berita:
Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close