HeadlineNews

Presiden Nikmati Panorama Indahnya IKN dari Atas Bukit

Share Berita:

PENAJAM PASER UTARA – Cuaca pagi yang cerah mengiringi kegiatan hari kedua Presiden Joko Widodo di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Jumat (22/9/2023). Dari atas bukit, nampak Presiden Jokowi menikmati udara pagi sambil melihat pemandangan indah serta progres pembangunan IKN.

Mantan Walikota Solo dan Gubernur DKI Jaya itu mengenakan kemeja putih lengan panjang yang menjadi kegemarannya, seolah memandangi satu persatu insfrastruktur yang tengah dibangun ibu kota baru tersebut, seperti Istana Negara dan Kantor Presiden.

Presiden pun tampak berbincang hangat sambil menunjukkan pemandangan tersebut kepada sejumlah menteri yang mendampinginya, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono.

Setelahnya, Presiden bersama para menteri kemudian berjalan bersama menuju area makan di tempatnya bermalam untuk makan pagi bersama dengan menu sederhana, seperti bubur ayam, nasi uduk, hingga roti bakar.

Untuk diketahui, pada kunjungan hari keduanya di IKN, Presiden dijadwalkan meninjau Istana Negara serta memasang modul pertama Garuda. Selain itu, Kepala Negara juga akan melakukan peletakan batu pertama sejumlah infrastruktur yang akan dibangun di IKN.

Presiden di area pembangunan Istana Negara selain melakukan peninjauan juga penanaman pohon. Selanjutnya, beranjak menuju area pembangunan pusat pelatihan sepak bola nasional untuk melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking.

Berikutnya, Presiden Jokowi diagendakan melakukan groundbreaking Rumah Sakit Abdi Waluyo dan meninjau rumah tapak menteri dan area Sumbu Kebangsaan.

Selepas menunaikan salat Jumat di masjid area hunian pekerja, Presiden Jokowi akan menuju Sumbu Barat dan menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara Pertamina dengan Otorita IKN.

Pada malam harinya, Presiden Jokowi akan menyaksikan pagelaran musik bertajuk “Malam Apresiasi Nusantara” dan kembali bermalam di IKN untuk melanjutkan kunjungan kerja esok harinya. (BPMI Setpres/joe)


Share Berita:
Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close