HeadlineSurabaya

RS Korpri Pura Raharja Tingkatkan Kelas Menjadi RSU

Share Berita:

SURABAYA, PEWARTAPOS.COM – Korpri Jawa Timur bertekad untuk meningkatkan kelas salah satu unit usaha yang dimilikinya, Rumah Sakit Korpri Pura Raharja, yang berlokasi di Jalan Pucang Adi No 12-14 Surabaya. Keberadaan rumah sakit ini belum banyak diketahui masyarakat meski sudah cukup lama berdiri, Tahun 1974.

“Kami akan berupaya meningkatkan layanan agar RS Korpri Pura Raharja bisa menjadi Rumah Sakit Umum (RSU) sehingga bisa bermanfaat, baik untuk anggota Korpri maupun masyarakat,” ujar Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jawa Timur (Jatim), Bobby Soemiarsono, saat meninjau RS Korpri Pura Raharja Surabaya, Kamis (20/6/2024).

Bobby menegaskan, Pemprov Jatim dalam waktu dekat akan mengidentifikasi kebutuhan rumah sakit menuju RSU. “Baik kesiapan sarana prasarana, tenaga medis, dokter hingga sarana infrastruktur lain di sekitar rumah sakit,” katanya.

Bobby menambahkan, terletak di kawasan pemukiman umum, RS Korpri Pura Raharja harus mempersiapkan segala hal menuju RSU, salah satunya pengolahan limbah hingga Amdal Lalin sekitar RS harus menjadi perhatian bersama.

“Kami akan melakukan identifikasi bersama Dinas Kesehatan Provinsi Jatim, apa yang perlu difasilitasi menuju Rumah Sakit Umum,” jelasnya.

“Kesiapan persyaratan ini harus dipersiapkan agar RS Korpri Pura Raharja layak dijadikan sebagai Rumah Sakit Umum yang bisa melayani masyarakat,  khususnya anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Jatim,” tambahnya.

Sebagai RS milik Korpri Provinsi Jatim, lanjutnya, RS Korpri Pura Raharja harus menghadirkan program-program unggulan yang memberikan kontribusi bagi anggota Korpri di Jawa Timur sehingga dapat bersaing dan menarik minat ASN untuk menggunakan fasilitas kesehatan yang tersedia.

Pj. Sekdaprov berharap kepada seluruh ASN di Pemprov Jawa Timur yang membutuhkan pelayanan kesehatan agar lebih maksimal  memanfaatkan fasilitas yang tersedia di RS KORPRI Pura Raharja.

“Saya berharap RS Korpri Pura Raharja bisa menghadirkan program-program unggulan sehingga lebih banyak masyarakat dan para ASN bisa terlayani kesehatannya,” tegasnya.

Rumah Sakit milik seluruh ASN di Pemprov Jatim ini seharusnya menjadi kebanggaan ASN Jawa Timur karena memiliki rumah sakit yang cukup besar dengan fasilitas yang cukup lengkap seperti ini.

Sementara itu, Penasehat Pengurus Yayasan Abdi Negara yang menaungi RS Korpri Pura Raharja, H. Imam Utomo, berpesan agar rumah sakit ini bisa memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat sekitar. Terutama manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan.

Pihaknya juga berharap agar RS Korpri Pura Raharja ini bisa meningkatkan kualitas serta layanananya menjadi Rumah Sakit Umum sehingga perannya dalam melayani kesehatan masyarakat dan para ASN Korpri bisa dirasakan dengan optimal. (joe)


Share Berita:
Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close